Bupati Tapanuli Utara Berbuka Puasa Bersama Alim Ulama

Bupati Tapanuli Utara Berbuka Puasa Bersama Alim Ulama

topmetro.news – Sewindu kepemimpinan Drs Nikson Nababan MSi membangun Tapanuli Utara, tidak pernah melupakan momentum ‘berbagi kasih menjalin kebersamaan dalam kekerabatan antar umat beragama’, terutama saat pelaksanaan ibadah puasa bagi Umat Muslim.

Hari Sabtu (9/4/2022), Bupati Taput didampingi Kabag Kesra Junjungan Silaban dan Forkopimda Tapanuli Utara, berbuka puasa bersama alim ulama, Tim Safari Ramadhan dan sejumlah Umat Muslim di Rumah Dinas Bupati Sopo Rakyat.

Bupati Nikson Nababan menyampaikan acara buka puasa bersama sudah dilaksanakan selama dekaoan tahun kepemimpinannya, agar seluruh masyarakat bersama sama membangun Tapanuli Utara.

Berbuka puasa yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi antar umat beragama di Tapanuli Utara. Saling mengasihi dan saling menghargai merupakan pondasi untuk menjalin kebersamaan.

Bupati juga menyampaikan harapannya agar masyarakat mendukung berdirinya UNTARA. “Saya mengajak saudara-saudara untuk berdoa dan mendukung terwujudnya UNTARA untuk kepentingan kita bersama, kepentingan Masyarakat Tapanuli. Saya juga menginginkan silahturahmi kita tetap terjaga dan Tapanuli Utara menjadi miniatur Pancasila yang dapat dilihat masyarakat luas,” ujar bupati.

“Selamat menunaikan ibadah puasa dan semoga lancar sampai hari terakhir menjalankan puasa untuk menyambut lebaran,” sebut bupati mengakhiri sambutannya.

Ketua PD Muhammadiyah AR Munir Aritonang MAP dalam sambutannya menyampaikan, momen ini sangat luar biasa. “Atas undangan Pak Bupati Nikson Nababan untuk berbuka puasa bersama kami mengucapkan terima kasih. Dengan momen ini kita menjaga keutuhan dan bersatu menjaga Pancasila terkhusus di Tapanuli Utara,” ujar Munir Aritonang.

Setelah rangkaian kegiatan selesai bupati menyampaikan bingkisan sarung sholat dilanjutkan makan bersama dalam rangka buka puasa.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment